Jumat, 05 November 2010

Asyiknya ngeblogg Bersama FORKOM MATABUKA di Gedung LIPI

Asyiknya ngeblogg bersama forkom matabuka di gedung LIPI.
Pada hari jumat tanggal 05 november 2010, kami dengan para tim inovator muda dari berbagai daerah berkumpul bersama di gedung LIPI untuk mengikuti kegiatan dari forkom matabuka (forum komunikasi masyarakat pencinta terumbu karang).
Melalui kegiatan ini banyak hal yang kami dapatkan diantaranya cara memanfaatkan blogger dengan baik, dengan demikian kami bisa memanfaatkannya sebagai wadah untuk menyampaikan informasi tentang terumbu karang.
Pada kegiatan ini kami di ajar oleh pemateri yang handal yakni kak Koko, dan kak Estra yang dipandu oleh pak Fidel. Melalui kegiatan ini kami di ajak untuk mampu mengaplikasikan materi yang telah di pelajari, hal ini memang sangat susah karena pengalaman kami untuk membuat blogger sangat minim tetapi kami sangat bersyukur karena kami dituntun dengan penuh rasa kasih sayang, sehingga walaupun susah dan melelahkan tapi kami mampu melakukannya. Terima kasih ya......buat kak Koko, kak Estra, dan crew/panitia KIM-5 yang boleh memberi waktunya untuk mengajarkan bagaimana cara ngeblogg dengan memberikan pemanfaatan kepada orang lain.
Kegiatan berikutnya kami para peserta daerah diberi kesempatan untuk mempresentasikan makalah kami masing-masing. Pada kesempatan pertama dalam memaparkan makalah, kami dari SMA SANTO PAULUS MANOKWARI PAPUA BARAT diberi kesempatan pertama untuk memaparkan makalah kami dengan judul Upaya Yang di Lakukan Siswa Dalam Melestarikan Terumbu Karang Sebagai Salah Satu Modal Wisata Bahari di Pulau Mansinam Manokwari, Papua Barat. Setelah selesai pemaparan makalah kami, kami mendapat banyak kritik dan saran namun semua itu kami menerima dengan penuh rasa suka cita, guna menunjang kedepannya. Selanjutnya kesempatan pemaparan makalah diberkan kepada para peserta daerah yang lain, sampai semua peserta dapat presentasikan makalahnya masing-masing.
Dari keseluruhan kegiatan yang telah kita lakukan pada hari ini, kita bisa memetik hal-hal yang positif, contohnya cara ngebuat blogger, membagikan informasi tentang terumbu karang kepada orang lain, cara berpesentasi dengan baik, pembuatan makalah dengan baik dengan memperhatikan langkah-langkahnya, cara berpresentasi cepat, dan banyak lagi yang kita dapat dalam mengikuti kegiatan pada hari ini.

2 komentar:

  1. Para Pecinta Terumbu Karang Manokowari masih tetap ngebog Kan???

    BalasHapus
  2. masih...cuman agak jarang, soalx pada sibuk semua.....hehehehe

    BalasHapus