Kamis, 04 November 2010

INDAHNYA TERUMBU KARANG KU


Ekosistem terumbu karang merupakan ekosistem yang sangat penting bagi organism lainnya di laut ,untuk menyelamatkan ekosistem terumbu karang maka perlu diadakan pendekatan kawasan kopservasi laut yang berfungsi untuk memilihara sumber induk agar jumlah dan ukurannya bisa meningkat sehingga produksi dari hasil spawning ( pemijahan ) akan lebih baik dan melimpah.
Kalau kitorang punya terumbu karang indah dan bersih,kitorang tidak akan cari ikan jauh-jauh dan tidak mengeluarkan biaya yang sangat besar. Dulu kitorang punya orang tua mengambil terumbu karang dan menjadikan kapur makan pinang dan juga menghacurkan terumbu karang dan mengambil kima yang melekat atau tersisip di dalam terumbu karang.
Mulai sekarang kitorang anak-anak pelajar dari papua sudah tau apa penting terumbu karang, mari kitorang harus memberikan pemahaman kepada kitorang punya masyarakat papua yangtinggal di pesisir belum tau tentang fungsi dari ekosistem terumbu karang dengan cara sosialisasi dan menceritakan fungsi terumbu karang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar